5 Aplikasi Android untuk Mengatasi Smartphone Panas dan Lemot

Aplikasi Android untuk Mengatasi Smartphone Panas dan Lemot – Saat ini banyak sekali jenis smartphone yang telah resmi dirilis ke pasaran, mulai dari merk smartphone ternama hingga merk smartphone lokal yang tentunya masih mampu bersaing di bursa pasar smartphone Indoesia. Berbicara soal smartphone, setiap smartphone pastinya memiliki spesifikasi yang berbeda-beda, mulain dari chipset, RAM, kamera dan memori internal yang diusungnya. Dalam praktiknya, smartphone Android saat ini memang ada beberapa yang gampang panas, selain itu juga smartphone tersebut nantinya juga menjadi lemot.

Hal tersebut pastinya bukan tanpa sebab pasti ada beberapa faktor yang menyebabkan smartphone menjadi panas dan lemot. Untuk smartphone Android kelas atas, memang sangat kecil kemungkinan mengalami overheat, karena spesifikasi yang diusungnya tentunya lebih canggih dan lebih unggul dibandingkan dengan smartphone kelas menengah ke bawah. Nah untuk mengatasi hal tersebut, sebenarnya ada beberapa jenis aplikasi Android yang dapat mengatasi hal tersebut, dan apa saja sih aplikasi Android tersebut?

Beberapa aplikasi Android untuk mengatasi smartphone panas dan lemot ini dapat kalian download di Google Play Store dan dapat langsung kalian instal di smartphone kalian agar panas pada smartphone kalian menjadi lebih berkurang. Baiklah daripada penasara lebih baik langsung saja kita simak Aplikasi Android untuk Mengatasi Smartphone Panas dan Lemot berikut ini.

5 Aplikasi Android untuk Mengatasi Smartphone Panas dan Lemot

Aplikasi Android untuk Mengatasi Smartphone Panas dan Lemot
Aplikasi Android untuk Mengatasi Smartphone Panas dan Lemot

1. Smart Cooler-Phone Cooler & CPU Temp Controller

Aplikasi Android untuk mengatasi smartphone panas dan lemot yang pertama adalah Smart Cooler-Phone Cooler & CPU Temp Controller. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang cukup mudah cara penggunaannya. Smart & Phone Cooler ini mampu mengontrol aplikasi dan menutup aolikasi yang berjalan pada latar belakang hanya dengan sekali tekan. Disamping itu aplikasi ini juga memiliki fitur tambahan, yakni pengaturan hemat daya,

Dimana kalian nantinya dapat mengatur kapan fitur tersebut akan berjalan dan juga kapan harus berhenti. Lalu kalian juga dapat melakukan root pada Android untuk memaksimalkan cara kerja dari aplikasi yang satu ini.

2. Cooling Master-Phone Coolers

Sama dengan namanya, aplikasi Android yang satu ini mampu mendinginkan smartphone. Kinerja lambat pada smartphone ini memang kerap sekali terjadi, hal ini disebabkan karena tidak memiliki fitur pengoptimalan aplikasi. Maka dari itu dengan adanya aplikasi ini kalian akan dengan mudah menurunkan suhu pada smartphone kalian dan mengoptimalkannya. Jadi Cooling Master-Phone Coolers ini merupakan aplikasi serbaguna yang dapat kalian unduh di Google Play Store.

3. Smart CPU Heat Cooler

Penyebab smartphone Android menjadi panas dan lemot ini biasanya dikarenakan adanya aplikasi latar belakang yang masih berjalan. Aplikasi tersebut terus menerus menumpuk dan otomatis semakin memberatkan proses CPU smartphone. Nah dengan adanya Smart CPU Heat Cooler, smartphone kalian nantinya akan dipantau terus oleh aplikasi ini karena proses CPU Android dan konsumsi daya setiap aplikasi menjadi lebih stabil. Kalian juga dapat menutup aplikasi yang membuat smartphone lemot dan banyak memakan daya, contohnya aplikasi game 3D.

4. Device Cooler Cooling Master

Aplikasi Android untuk Smartphone panas dan lemot yang keempat adalah Device Cooler Cooling Master. Aplikasi ini terbilang cukup unik, disamping dapat mengatasi smartphone panas dan juga lemot, Device Cooler Cooling Master ini juga memiliki fitur penghemat daya hingga mencapai 50%. Tampilan aplikasi ini juga sangat menarik, dimana kalian dapat melihat persentase suhu smartphone real in time dengan animasi yang unik. Lalu aplikasi ini juga memiliki ukuran yang kecil sehingga tidak akan memakan banyak sistem pada smartphone Android kalian.

5. Phone Cleaner-Cache Clean, Android Booster Master

Dan yang terakhir adalah Phone Cleaner-Cache Clean, Android Booster Master. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur tambahan, yakni fitur Memory Booster yang dapat mempercepat proses Android. Fitur utama aplikasi ini mampu mengoptimalkan kinerja CPU dan memiliki tampilan yang menarik, apalagi ditambah dengan ukuran yang tergolong kecil. Untuk mengatasi ponsel lemot dan panas, kalian dapat menginstal aplikasi ini di Google Play Store untuk mengoptimalkan kinerja smartphone Android milik kamu.

Itulah tadi beberapa jenis aplikasi Android yang mampu mengatasi panas dan lemot pada smartphone. Kalian dapat mengunduhnya di Google Play Store dan kemudian instal di smartphone kalian. Dan kalian juga dapat membaca artikel mengenai jenis aplikasi Android yang berbahaya untuk smartphone. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artike ini bermanfaat bagi kalian semua. Cukup sekian dari kami dan terima kasih.