Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar Indosat?? Begini Cara mengatasinya

Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar Indosat?? Begini Cara mengatasinya – Untuk pengguna opertor indosat baik itu im3 ataupun mentari memiliki biaya telpon yang cukup murah sehingga opertor indosat banyak diminati oleh mereka yang sering menggunakan layanan telpon. Terdapat pesan panggilan diakhiri indosat, Hal ini dikarenakan pihak indosat memiliki layanan nelpon kesesama indosat dengan tarif yang cukup murah dibandingkan dengan operator lainnya. Khususnya im3 tidak bisa melakukan panggilan dan hal ini tentau membuat kita sebagai pengguna bingung dan kesal bukan.

Pada kesempatan kali ini kami akan mencoba membahas tentang masalah tidak bisa melakukan panggilan keluar operator indosat baik itu im3 atau mentari. Bagi anda yang pernah mengalami masalah ini pastinya bingung bagaimana bisa anda tidak bisa melakukan panggilan keluar. Namun anda tidak perlu bingung karena jika anda mengalaminya anda tidak perlu bingung karena anda bisa mengatasi hal tersebut, jadi jika anda bertanya kenapa kartu im3 tidak bisa nelpon? maka solusinya melakukan beberapa cara yang bisa kami bagikan dibawah ini.

cara mengatasi indosat tidak bisa panggilan keluar
cara mengatasi indosat tidak bisa panggilan keluar

Cara Mengatasi Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar Indosat Ooredoo

1. Cara Mengatasi Tidak Bisa Telpon :

  • Cek apakah ada sinyal ditempat anda berada.
  • Kartu indosat baik itu im3 atau mentari yang anda gunakan harus memiliki pulsa minimal sebanyak Rp 5.000 atau Rp.10.000
  • Lakukan restart pada smartphone yang anda gunakan.
  • Kemudian lakukan penyettingan Fitur Fixed Dialing Number ( FDN ) supaya tidak aktif.
  • Silahkan anda pindah kartu indosat yang anda gunakan ke ponsel yang lainnya.
  • Selesai

2. Cara Mengatasi Tidak Bisa Di Telepon

  • Silahkan anda cek nomor indosat yang anda pakai dengan cara menelpon pakai kartu orang lain, untuk mengecek apakah hanya 1 nomor saja yang tidak dapat menghubungi kartu anda atau ada lagi nomor lainnya?
  • Selanjutnya silahkan anda restart ponsel yang anda gunakan atau pindahkan kartu indosat anda pada ponsel lainnya.
  • Jika kartu sudah dipasang pada ponsel yang lainnya dan bisa menerima panggilan maka ponsel andalah yang bermasalah.
  • Namun jika sebaliknya jika sudah dipindah masih tetap tidak bisa menerima panggilan maka silahkan anda lakukan penyettingan ponsel dengan cara memilih Pengalihan Panggilan.

Baca juga :

Seperti itulah informasi yang bisa kami share tentang Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar Indosat, semoga bisa memberikan manfaat untuk anda semuanya. Selamat mencoba dan terima kasih.