Kenapa Kamu Perlu Pakai Hosting yang Rutin Upgrade Teknologi? Pahami Alasannya

hosting
sumber : freepik.com

Teknologi terus mengalami pembaruan setiap harinya dan ini menyebabkan ada banyak perusahaan yang mencoba mencari tahu provider mana yang mengikuti perkembangan tersebut. Apakah benar sebagian besar pihak penyedia layanan masih sering berganti ke teknologi yang lebih mutakhir?

Hanya saja kita semua paham bahwa persaingan dunia hosting masuk dalam zona merah. Provider dalam negeri juga harus bersaing dengan pihak luar negeri. Mereka berusaha untuk menarik perhatian konsumen dengan berinvestasi lebih pada teknologi yang digunakan. 

Alasan Perlu Pakai Provider yang Update Teknologi

Berdasarkan studi terbaru, perusahaan yang memanfaatkan teknologi terbaru mampu menjadi lebih produktif sebesar 80%. Selain masalah produktivitas jadi meningkat, teknologi terbaru memungkinkan pelanggan untuk mengalami beberapa hal berikut.

  1. Menarik Pengguna Smartphone Lebih Banyak

Hampir seluruh pengguna HP saat ini sudah menggunakan smartphone. Mereka akan bisa mencari produk melalui perangkat tersebut. Sebuah studi sudah membuktikan bahwa 9 dari 10 pengguna yang mencari produk tersebut akan membeli produk yang diperlukan. Jarang sekali ada konsumen yang datang langsung ke toko outlet.

Mereka bisa memenuhi seluruh produk yang diperlukan melalui perangkat saja. Berdasarkan fakta tersebut, masuk akal bila bisnis harus berusaha semaksimal mungkin dalam mengoptimalisasi website dan menggunakan Provider hosting yang berkemampuan tinggi berkat update teknologi. Tentunya website tersebut juga harus bisa dibuka melalui smartphone. 

Cara ini sangat baik untuk menyampaikan informasi produk sampai ke konsumen baru. Perusahaan yang tidak menggunakan layanan host dan tidak melakukan optimalisasi website sama saja dengan membatasi kemampuan mereka sendiri. 

  1. Mempercepat Operasi 

Jika ingin membuat seluruh karyawan dapat beroperasi dengan lebih cepat dan lebih produktif, maka menggunakan layanan yang memanfaatkan teknologi baru menjadi keharusan. Perlu untuk bisa merubah layanan yang diberikan kepada konsumen dari teknologi lama menjadi ke seri yang lebih baru.

Server dengan teknologi lama memiliki kapasitas penyimpanan kurang besar dengan dimensi yang besar. Sedangkan teknologi baru memungkinkan kapasitas penyimpanan besar dengan dimensi kecil. Kecepatan dalam melakukan transmisi data pada server berteknologi baru juga jauh lebih cepat. 

Pelanggan akan bisa melakukan proses menyimpan dan mengambil data mirip dengan kedipan mata. Kamu perlu untuk terus mengawasi teknologi yang dipakai oleh pihak pemberi layanan hosting. Apabila pihak penyedia terus mempertahankan penggunaan teknologi yang lama, maka akan memperlambat produktivitas pelanggannya.

Teknologi yang dimaksud juga tidak hanya berupa server saja, melainkan juga melakukan upgrade pada seluruh fitur yang digunakan. Misalkan saja dalam hal software, sehingga cloud backup, firewall, dan WordPress perlu untuk terus diperbaharui.

  1. Menjaga Keamanan Data

Teknologi yang lebih baru biasanya memiliki upgrade dalam bidang keamanan juga. Dalam dunia bisnis menjaga keamanan data adalah hal yang wajib diprioritaskan. Perusahaan yang mempertahankan teknologi lama akan membawa bisnis pelanggan dalam bahaya. Ada beberapa macam bahaya yang bisa mengintai, seperti data mengalami corruption, kehilangan data, mudah mengalami crashes.

Setiap pebisnis sangat menghindari terjadinya berbagai masalah tersebut bukan. Mereka menyadari bahwa bisnis mereka bisa ikut hancur ketika terdapat data yang bocor akibat di hack dan ada banyak data yang dipakai oleh pihak yang tidak baik. Provider perlu untuk meningkatkan sistem keamanan data mereka.

  1. Menunjang Profesionalitas

Sebuah website yang baik bisa sangat menunjang peningkatan bisnis. Setidaknya satu orang dari 10 orang akan memanfaatkan smartphone mereka atau portable technology lainnya untuk bekerja di luar kantor. Memanfaatkan teknologi website bisa membantu para karyawan tetap menjadi professional dan perhatian terhadap job mereka.

Bayangkan saja bila akibat provider tidak update teknologi dan website pelanggannya dibuka dengan lebih rendah dari kecepatan website kompetitor yang menggunakan layanan lainnya. Itu bisa menyebabkan kerugian parah bagi pelanggan provider tersebut. 

Informasi Seputar Langganan Hosting Berkualitas

Berangkat dari alasan itu, satu-satunya solusi untuk seluruh point adalah berlangganan hosting yang sudah menerapkan pembaruan teknologi secara teratur. Satu-satunya provider tersebut adalah DomaiNesia. Kami selalu melakukan upgrade secara rutin terhadap perangkat maupun software yang dipakai memberikan pelayanan kepada pelanggan.

Bagian Control Management System selalu diupdate otomatis. Hal ini memungkinkan kompatibilitas dengan pengembang website PHP versi terbaru yakni PHP 7.4. Selain itu status server yang dipakai selalu memberikan performa yang baik. Kamu bisa menilai kemampuan server dengan melihat status server kami.

Status server stabil yang diberikan akan berpengaruh terhadap uptime. Kami menjamin bahwa layanan kami memiliki uptime sebesar 99,9% yang berarti waktu downtime hanya sebesar 0,01%. Website dengan uptime yang tinggi memungkinkan untuk bisa terus online dan hanya sebentar saja website tidak bisa diakses.Downtime sebesar 0,01% memungkinkan dalam setahun website menjadi offline hanya dalam waktu total 20 menit saja. Sedangkan uptime di bawah nilai tersebut akan memperbesar waktu offline per tahun. Pastikan pilih paket hosting dan domain hanya di DomaiNesia.