Jam Kerja J&T

Jam Kerja J&T 2020 Jadwal Pengiriman dan Hari Kerja – J&T Express adalah salah satu perusahaan ekspedisi dan tergolong berumur muda jika dibandingkan dengan perusahaan logistik sejenisnya.

Meskipun begitu tak butuh waktu lama bagi perusahaan yang juga sering disebut JNT ini untuk melejitkan namanya.

Tak hanya di Indonesia saja, J&T Express sudah merambah ke pasar internasional. Akan tetapi bukan ini yang aka kita bahas, Kita akan membahas secara lengkap tentang jadwal pengiriman dan hari kerja JNT 2019.

Jam Kerja J&T Express

jnt

Sebagian besar perusahaan logistik yang beroperasi di negara Indonesia akan libur saat tanggal merah.

Lain dengan J&T Express, hari libur atau tanggal merah karyawan akan tetap bekerja seperti biasa. Demi menjaga kepercayaan konsumen mereka.

Berikut ini adalah tabel hari dan jam kerja J&T Express untuk wilayah kantor cabang, agen, drop point, dan karyawan:

Jam Kerja Karyawan dan Kurir JNT
KaryawanHari KerjaJam Kerja
Kantor Cabang, Agen dan Dop PointSenin – Minggu08:00 – 20:00
KurirSenin – Minggu08:00 – 20:00

Dengan jam kerja J&T Express yang tanpa hari libur, tentunya menguntungkan para pelanggannya.

Jika kamu menggunakan jasa pengiriman barang yang lain, Tentu barang akan disimpan dahulu saat hari libur tiba.

Dengan J&T Express barang tetap dikirim walaupun di hari libur. Bukan itu saja, jam kerja J&T Express lebih panjang jika dibandingkan dengan perusahaan logistik lainnya, mereka bekerja sekitar 12 jam, mulai dari jam 8 pagi sampai jam 8 malam.

Jadwal Pengiriman J&T

jnt expres
jnt expres

Jadwal pengiriman yang dilakukan perusahaan logistik JNT terkenal dengan tiada libur nya, Namun bukan berarti tidak ada libur, Ketika hari besar seperti hari raya sebenarya ada yang libur sebagian karyawan dan kurir, Namun sebagian kurir ada yang masuk kerja.

Jika hari tanggal merah dan hari minggu JNT tetap melakukan jadwal pengiriman demi mempermudah konsumen, dan jadwal pengiriman mula dari jam 8 pagi hingga jam 8 malam.

JNT memang perusahaan logistik yang mengutamakan kenyamanan dan kecepatan dalam pengiriman, bahkan jika barang kamu rusak kamu bisa klaim.

Kesimpulan

  • Hari kerja J&T Express : Senin s/d Minggu termasuk libur dan tanggal merah.
  • Jam buka cabang/agen/drop point adalah dari jam 8 pagi hingga jam 8 malam
  • Jam pengantaran kurir dari jam 8 pagi sampai 8 malam.

Tidak heran jika pengiriman barang J&T Express lebih cepat dibandingkan dengan perusahan logistik yang lainnya.

Mengingat hari dan jam kerja karyawannya memang lebih panjang daripada logistik yang lainnya. Jika sering mengalami masalah dengan pengiriman dari jasa pengiriman barang yang lain atau masalah kecepatan pengiriman, J&T Express merupakan jasa pengiriman yang perlu di pertimbangkan.

Drop Point J&T

Untuk consumer courier J&T itu unik sebab tidak membuka agen dengan sistem franchise yang setiap orang bisa menjadi partner membuka agen-nya.

J&T mempunyai sistem sentralisasi agen yang dinamakan dengan Drop Point yang memiliki sebagai hub (penghubung) antara pengiriman barang dan pengantaran paket dari pelanggan.

Drop Point ini umumnya ada di setiap kecamatan dan untuk kota besar yang jumlahnya bisa lebih dari satu. Misalnya untuk Palembang yaitu Drop Point J&T ada nyaris setiap kecamatan sampai akses pengiriman dan pengantaran paket ke alamat tujuan jadi lebih dekat.

Tiap Drop Point J&T mempunyai sprinter dan kurir-nya masing-masing smpai tidak ada istilah Drop Point hanya menjadi tempat untuk menerima paket saja.

Pengantaran JNT Terjadwal

Setiap ekspedisi pengiriman pasti mempunyai aturan pengiriman dan juga penganturan yang terjadwal, Akan tetapi J&T saat ini mungkin paling tepat waktu. Setiap paket yang datang dalam jam kerja langsung diteruskan ke Drop Point dan langsung diantarkan oleh kurir jika telah sampai di Drop Point.

Artikel Lainnya : Rental Mobil Lampung