Emulator Android Untuk PC Spek Rendah

Emulator Android Untuk PC Spek Rendah Terbaru 2022 – Rekomendasi emulator android spek ringan berdasarkan kinerja dan ukura akan kami sediakan untuk kamu yang sedang mencari emu android untuk bermain game dan juga download sosial media di PC/Laptop.

Emulator adalah perangkat lunak atau software yang merupakan program yang dirancang untuk meng-emulasi aplikasi ataupun game supaya bisa berjalan dan dimainkan di sistem operasi lain.

Emulator Android Untuk PC Spek Rendah

emulator android ringan
emulator android ringan

Karena banyak aplikasi yang hanya mampu berjalan di satu sistem operasi (konsole) saja. Sebagai contoh jika ingin memainkan game android di komputer. Tentu komputer tidak memiliki sistem android. Untuk itu kita harus memakai emulator yang mampu beroperasi di komputer, lalu emulator yang berjalan di komputer bisa menjalankan sistem android.

Namun kendala bukan hanya disitu saja, terkadang emulator mengharuskan PC/Laptop memiliki spesifikasi tinggi agar game atau aplikasi tidak lag saat di mainkan.

Untuk itu kami membuat artikel ini agar kamu bisa memilih emulator mana yang pas untuk bermain game dan aplikasi android di komputer.

Dari sekian banyaknya emulator yang terkenal dan sudah beredar luas, Tentu tidak semua mampu berjalan lancar pada spek komputer low, atau sekitar RAM 1 dan RAM 2GB.

Berikut ini adalah beberapa emulator yangb mampu berjalan lancar untuk PC spek ringan.

1. NOX Emulator

nox emulator
nox emulator

Emulator ringan yang pertama adalah NOX, Emulator ini terkenal ringan setelah banyak yang menggunakan untuk bermain free fire karna emulator ini sudah teruji tanpa lag.

Aplikasi emulator ini terbilang cukup besar dengan file 560MB, Namun tetap ringan digunakan untuk bermain game maupun membuka sosial media dan aplikasi lainnya.

Nox merupakan emulator Android untuk menggunakan pengoprasian aplikasi pada sistem operasi Android dari komputer, Selain dipakai bermain game, Sering juga digunakan untuk membuka aplikasi Tubemate, Facebook mod dan lainnya.

Sistem operasi Nox berdasar Android 4.4.2 yang memungkinkan untuk bisa menggunakan hampir semua jenis aplikasi dalam katalog Android yang cukup besar.

Selain itu, versi ini juga mempunyai kemungkinan yang banyak dipakai dan meluas hingga pasti akan sangat familier dengan pengguna.

Fitur lain yang menarik adlaah kemungkinan untuk mengubah kontrol. Ketika meluncurkan aplikasi, Kamu dapat membuat kontrol khusus dengan mudah. Dalam kurang dari satu menit, kamu bisa mengonfigurasi papan tik untuk semua permainan Android.

Untuk download gratis silahkan kunjungi artikel kami tentang NOX yang sudah kami publish bersama dengan emulator FreeFire.

2. Memu Play

memu emulator

MEmu adalah emulator Android spesialisasi permainan video seperti misalnya FF dan PUBG Mobile sehingga kamu dapat menikmati permainan eksklusif yang tersedia khusus untuk ponsel dan tablet, langsung dari komputer.

Kamu tidak perlu menyesuaikan suatu pengaturan rumit dan mengonfigurasi kontrol, cukup download, instal dan segera mulai bermain.

Menginstal game Android di emulator Android tergolong relatif rumit, Namun dengan menggunakan MEmu, Kamu hanya perlu klik tombol APK di sisi kanan beranda dan kemudian memilih APK yang ingin kamu instal, Kemudian menunggu beberapa detik. Maka permainan akan terinstal dan siap dimainkan.

Kami belum menguji emulator ini untuk aplikasi chating atau sosial media seperti facebook mod, whatsapp mod anti blokir dan lainnya, Namun secara logika jika game video seperti FF dan PUBG lancar maka aplikasi sosial media akan lancar.

3. LeapDroid

LeapDroid
LeapDroid

LeapDroid adalah emulator baru dan memiliki kemungkinan menjadi emulator android terbaik. LeapDroid memiliki kelebihan tweak dan optimasi sehingga bisa berjalan lancar dan mulus.

Akan tetapi Leapdroid sekarang sudah tak dikembangkan kembali dan tidak disupport oleh pengembangnya, tapi Leapdroid masih bisa dipakai dan lancar.

Fitur Leapdroid

  • Tidak membutuhkan spesifikasi komputer yang tinggi.
  • Berjalan di sistem android terbaru sampai saat ini.
  • Bisa menjalankan berbagai macam aplikasi dan game android terbaru.
  • Tampilan sederhana dan mudah dipakai.

4. Koplayer

Koplayer
Koplayer

Koplayer emulator terkenal dengan emulator khusus untuk bermain game, optimisasi yang tak main-main. Kamu bisa merasakan perbedaan jika menggunakan emulator ini. KoPlayer memiliki interface yang menarik dimata.

Seperti emulator pada umumnya, tentu memiliki beberapa keunggulan yang menjadi ciri khas yang membedakannya dengan emulator lain, Berikut ini adalah beberapa keutamaan KopPlayer.

Fitur KoPlayer

  • Mendukung Intel
  • Mendukung AMD CPU.
  • Mendukung gamepad.
  • Resolusi layar adaptif.
  • Kompatibel pada semua game dan app dari Google Play.
  • Lancar dimainkan pada memori hingga 1 GB.

Itulah beberapa emulator terbaik untuk spek PC ringan dibawah RAM 4GB, sebenarnya masih ada beberapa emulator lainnya namun kai belum mengujicobanya, Semoga artikel ini bermanfaat.