Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang yang Mudah dan Cepat

Cara mengatasi aplikasi tidak terpasang memang sangat mudah sekali untuk kita lakukan pada smartphone android kita. Karena sudah terdapat banyak cara mudah untuk mengatasi aplikasi yang tidak terpasang setelah kita download pada playstore. Namun kalian juga harus mengetahui terlebih dahulua apa penyebabnya aplikasi tidak terpasang pada hp android kita, pada hal hp kita sangat mendukung. Jika kalian semua sudah mengetahui apa penyebabnya, pastinya kalian akan menggunakan beberapa cara mengatasi aplikasi tidak terpasang yang akan kami sampaikan kepada kalian semuanya.

Seperti yang sudah kita ketahui, jika sebuah smartphone android memang dapat di isi dengan beberapa aplikasi yang sudah tersedia di playstore, baik itu aplikasi berbayar maupun juga gratis. Sedangkan untuk cara mengaktifkan aplikasi di android sendiri memang sangat mudah sekali, untuk kalian yang masih awam juga bisa kok. Karena pada dasarnya sebuah aplikasi akan ada tuntunan pada saat pertama kali mengaktifkannya, sehingga kalian tidak perlu bingung. Namun dalam instal aplikasi, kalian semua harus perhatika betul dengan aplikasinya. Apakah sesuai dengan versi pada hp android kita atau tidak.

Namun yang sering terjadi pada pengguna hp android, sering mengeluh aplikasi tidak terpasang dan banyak yang kebingungan. Untuk mengatasinya memang sangat mudah sekali kok, kalian cukup cari tahu apa yang membuat aplikasi tidak terpasang. Pada umumnya banyak aplikasi tidak terpasang dikarenakan memorinya yang sudah hampir habis, selain itu juga versi sistem operasinya tidak mendukung. Karena untuk saat ini telah hadir versi paling terbaru yakni OS Android 8.0 (Oreo), nah itulah yang sering terjadi jika aplikasi tidak terpasang. Oleh karena itu, kalian semuanya bisa menggunakan cara mengatasi aplikasi tidak terpasang.

Namun untuk mencobanya, kalian harus cari tahu terlebih dahulu apa penyebabnya. Sehingga bisa menggunakan cara mengatasi aplikasi tidak terpasang yang akan kami sampaikan kepada kalian semuanya. Semisalnya saja, jika kita mau instal aplikasi. Tentunya kita harus menggunakan email, tentunya kita harus masuk email Google untuk mengetahui pemberitahuannya. Biasanya akan ada pemberitahuan pada email, jika sudah instal sebuah aplikasinya. Namun hal tersebut tidak terjadi, lalu ada pemberitahuan jika aplikasi tidak terpasang. Nah untuk mengatasinya, kalian semua bisa simak cara mengatasi aplikasi tidak terpasang yang akan kami sampaikan dibawah ini.

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang yang Mudah dan Cepat

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang
Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang

Sebelumnya memang sudah kami sampaikan kepada kalian semuanya, jika kiat mengalami hal seperti aplikasi tidak terpasang. Kalian semua tidak perlu khawatir, cukup ketahui terlebih dahulu apa penyebanya kenapa aplikasi tidak terpasang pada hp android kita. Jika kalian semua sudah menegathui penyebabnya, otomatis kita dapat menyimpulkan cara mengatasi apilkasi tidak terpasang. Kita tinggal utak-utik saja pokok permasalahannya, jika pada memorinya. Kita bisa hapus saja aplikasi yang tidak bermanfaat atau jarang digunakan. Nah untuk mengeathui lebih lengkapnya dapat simak ulasan yang ada dibawah ini.

1. Reboot

Untuk cara mengatasi aplikasi tidak terpasang yang bisa kalian lakukan cukup reboot atau matikan ulang smartphone android kalian semuanya. Jika kalian sudah melakukan langkah seperti yang kami rekomendasikan kepada kalian semuanya, tinggal instal kembali aplikasi tersebut. Biasanya dengan cara reboot atau mematikan ulang smartphone androidnya, kita bisa instal kembali aplikasi yang tadinya tidak bisa terpasang. Dengan cara tersebut, kebanyakan berhasil dan bias akses aplikasi yang tadinya tidak bisa terpasang.

2. Hapus Aplikasi yang Jarang Digunakan

Seperti yang sudah kami sampaikan kepada kalian semuanya, jika aplikasi tidak terpasang. Biasanya ada penyebanya yang membuat aplikasi tidak terpasang, salah satunya adalah memori yang sudah hampir penuh. Sehingga kita tidak bisa memasang aplikasi yang telah kita download, untuk mengatasinya kalian cukup hapus file atau aplikasi yang tidak digunakan atau aplikasi yang jarang digunakan. Cara mengatasi aplikasi tidak terpasang tersebut memang berhasil, hanya saja kalian harus hapus file atau aplikasi yang ada didalan hp android kalian semuanya.

3. Cek Versi Aplikasinya

Hapus Aplikasi
Hapus Aplikasi

Jika sudah melakukan cara menagatasi aplikasi tidak terpasang seperti cara yang pertama dan kedua, tapi tetap tidak bisa terpasang. Kalian semua tidak perlu khawatir dan juga bingung, kalian cukup cek saja versi aplikasi yang kalian download, apakah sesuai dengan hp android yang kita punya atau tidak. Karena pada dasarnya setiap aplikasi pada playstore memiliki versi yang berbeda-beda, sehingga kalian harus mengecek terlebih dahulu. Apakah suport dengan hp kita atau tidak, jika tidak suport dengan hpnya. Kalian harus upgrade os androidnya ke versi terbarunya, sehingga aplikasi bisa terpasang.

4. Pastikan Aplikasi Tidak Eror

Cara mengatasi aplikasi tidak terpasang yang terakhir ialah memastikan aplikasi yang kita download eror atau tidak, sehingga kita mengetahui penyebabnya. Hal seperti ini memang sering kali kita lupakan, sehingga kita menyimpilkan versinya yang tidak suport dan memorinya yang sudah hampir penuh. Maka dari itu kalian harus pastikan terlebih dahulu aplikasi yang di download tidak eror, setelah itu bisa kalian lakukan cara yang pertama dan yang kedua.

Nah itulah cara mengatasi aplikasi tidak terpasang yang bisa kalian lakukan agara masalh dapat diselesaikan dengan mudah dan cepat. Terlebih untuk saat ini untuk mencari sebuah informasi sangat mudah, kita tinggal broswing saja sudah tahu informasi yang kita butuhkan. Namun hal tersebut harus menggunakan kuota internet, oleh karena itu kita harus membeli paket internet. Jika kalian sedang minim budget, kalian bisa menggunakan cara transfer kuota Indosat loh dan caranya sangat mudah sekali. Demikianlah yang dapat kami sampaikan, semoga informasi diatas dapat bermanfaat.